Monday 24 March 2014

Posted by Rama's | File under :
Sudah bukan hal yang luar biasa lagi seseorang memiliki sebua mobil, hampir setiap orang ingin memiliki mobil untuk memudahkan mobilitas mereka. memang namanya manusia yang tidak pernah puas, selalu ingin tambah dan tambah lagi. Hal ini juga terjadi pada kepemilikan mobil, ada orang yang sudah punya satu mobil ingin beli mobil lagi,tentu kalau untuk yang berkantong tebal ini sangat mudah untuk di lakukan.

Setalah mmiliki mobil salah satu yang inginkan lagi adalah sebuah kenyamanan dalam memakainya. Kenyaman ini bisa di lihat dari interior mobil yang mendukung, misalnya kursi yang empuk, audio yang mantap, ruangan yang luas. pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips untuk memilih Audio untuk mobil.

Untuk pemilihan Audio yang enak didengar tentunya membutuhkan dana yang tidak kecil. Tetapi asalkan kita bisa memilih barang yang bagus dengan harga yang murah. Murah tapi tidak murahan. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah prinsip-prinsip dari dasar Audio. Setalh itu baru memutuskan akan merakita Audio Car yang saperti apa.

Salah satu yang terpenting dalam perakitan Audio mobil adalah Power atau bisa dikenal Amplifer. Tugas dari amplifer adalah menguatkan sinyal suara dari Head ke speaker. ada dua jenis Amplifer :
1. Multichanel
    Multichannel berfungsi untuk menguatkan sinyal Audio ke speaker
2. Monoblock
    Monoblock berfungsi untuk menguatkkan sinyal ke Speaker Subwoofer yang membutuhkan daya yang         cukup besar

Untuk pemilihan Amplifer diusahakn memilih Amplifer yang memilki Daya Cukup besar (watt) tapi nilai THD-nya kecil. Jika ingin suara yang lebih berkualitas dan karakter vokal yang jelas, natural dan tebal disarankan memilih Amplifer tabung, tetapi Amplifer ini cukup mahal sekitar 40jtan.

Perhatikan juga kualitas dari bahan, seringkali bahan yang kurang bagus bisa mempengaruhi suara yang dihasilkan.

Tips :
1. Pilih watt dari amplifer yang besar untuk bisa menghasilkan suara yang bagus.
2. cari teman atau orang yang sudah berpengalaman dalam perakitan Audio Car sehingga Anda bisa mera puas dengan suara yang dihasilkan.

Ini adalah saran lagu-lagu yang bisa anda mainkan di Audio Car anda,sekaligus untuk mengetes apakah musik yang dihasilkan sudah nge-Bass belum :
1. Daniel Kim - Pop Danthologi
2. Arash ft helena - Broken Angel

0 comments:

Post a Comment